Monday, 3 November 2014

Tanpa Judul


aku gak pernah mikir untuk jatuh cinta
karna aku benci jatuh cinta
Aku benci merasa senang bertemu dengan kamu,
tersenyum malu-malu, dan menebak-nebak
 
Aku benci deg-degan menunggu kamu membalas bbm-ku. 
Dan di saat kamu muncul, aku sudah tiduran tengkurap, lalu berpikir, tersenyum, dan berusaha mencari kalimat-kalimat lucu agar kamu, bisa tertawa. Karena, kata orang cara mudah membuat orang suka denganmu adalah dengan membuatnya tertawa.
 
Aku benci ketika jatuh cinta, semua yang aku ucapkan ke kamu menjadi penting, seolah-olah harus tanpa cacat atau aku bisa jadi kehilangan kamu. 
 
Aku benci harus berada dalam posisi seperti itu. 
Tapi, aku tidak bisa menawar, ya?
Aku benci harus menerjemahkan isyarat-isyarat kamu itu. 
 
Apakah pertanyaan kamu itu sekadar pancingan atau retorika atau pertanyaan biasa yang aku salah artikan dengan penuh percaya diri? 
 
Aku benci aku bisa menghabiskan banyak waktuku bersamamu dan seolah kamu juga mau menghabiskan waktumu bersamaku
atau aku yang sekali lagi salah mengartikan dengan penuh percaya diri?
 
Aku benci aku harus sadar atas semua kecanggungan itu, 
tapi tidak bisa melakukan apa-apa.
 
Aku benci ketika logika aku bersuara dan mengingatkan, hal negatif mungkin akan terjadi suatu saat. Lalu dengan tegas dimentahkan oleh kata hati, Jangan hiraukan logikamu yang selalu pesimis !
 
Aku benci harus mencari-cari kesalahan kecil yang ada di dalam diri kamu. Kesalahan yang secara desperate aku cari dengan paksa karena aku benci untuk tahu bahwa kamu bisa saja sempurna, dan aku....... 
bisa saja benar-benar jatuh hati kepadamu.
Aku benci jatuh cinta, terutama kepada kamu. Sumpah demi apa pun
aku benci jatuh cinta kepada kamu. 
 
Karena, di dalam perasaan menggebu-gebu ini dan di balik semua rasa cinta, kangen, takut, canggung, yang berkumul di dalam dan meletup pelan-pelan . Aku benar benar ingin selalu bersama kamu lebih dari apa yang kamu tau!

Sunday, 19 October 2014

I see you

Aku gak pernah takut kamu pergi, sebagaimana aku gak pernah takut kamu datang.
Aku juga gak tau segitu bahagianya pas kamu datang, dan aku gak tau sebegitu sedihnya aku nanti kalo ditinggal pergi kamu.
Kamu datang begitu terlambat, dan semoga gak pergi begitu cepat.
Kamu datang membawa sedikit harapan, dan semoga gak pergi merampas lebih banyak.

Aku gak tau.
Aku gak tau cara nahan kamu pergi itu gimana kalo suatu saat nanti kamu mau ninggalin aku, tapi yang jelas saat kamu datang dan kembali, aku selalu punya cara untuk bahagiain kamu, aku selalu punya.


Aku mau kasih tau fakta ngaco aku untuk kamu

Kamu tau gak?, Kadang doa aku ga masuk akal, masa aku minta sama Allah,Tuhan, atau Dewa ya pokoknya yang biasanya orang suka sembah tiap hari itu deh hehe.  Supaya aku dibikin ganteng dan suara aku jadi bagus kayak idola kamu Michael Buble yang kaya kata kamu dia itu pokoknya "the one and only". Jujur aku mau banget kaya dia. Kamu tau ga kenapa? Supaya kamu mau deket-deket sama aku doang dan gak akan pernah bosen sama aku. “Supaya aku bisa jagain kamu”.


Aku juga mau curhat sedikit tentang pulpen aku. Kamu tau gak? Pulpen aku suka ilang loh, biasanya aku beli di warung yang harganya 1000an itu juga aku bayarnya pake uang recehan 100 perak biar gereget hehe. Kamu jangan kayak pulpen itu ya. Kamu Kayak guling aku aja, soalnya guling aku itu setia banget, tiap malem aku pelukin. Gak perduli aku udah mandi kek, atau belom mandi, dia mau-mau aja nemenin aku.


Oiya, tadi pas di lapangan basket,  aku ngitungin debu. Bukan karna aku butiran debu loh ya hehe, aku cuma mau tau aja ada berapa butir debu di lapangan basket. Tapi baru ngitung sampe 3 aku udah pusing. Susah ternyata ngitungnya hehe. Dan dari situ aku sadar, ada beberap hal di dunia ini yang kita gak perlu tau semua detailnya, cukup nikmatin dan tau aja kalo itu tuh emang ada. Iya, kayak sesuatu yang lagi kita rasain, aku berusaha nebak-nebak, ini tuh apa ya? diantara aku sama kamu. Dan jawabannya adalah itu tadi, kita gak perlu tau semua detailnya, cukup nikmatin aja dan tau kalo diantara kita emang ada sesuatu.






I see you ....

thank you for my cute doggy

Saturday, 11 October 2014

TEBS

Saat aku mulai berlari
Berlari kencang karena takut untuk menetap
Padahal aku tahu aku sangat berani,aku mampu
Sampai pada titik dimana kemampuanku terhempas oleh keadaan yang menghampiri
Sudah aku lalui dengan kepala tertunduk maupun terdongak
Sudah aku hadapi dengan candaan,asa,dan andaian
Saat ini aku menang. Dan setelahnya.

When i see you..
ku terenyuh dalam sesaknya ruang yang penuh debu.
kamu benar,ada kalanya kita menikmati hal yang tak perlu kita pastikan
Namun kita menikmatinya. Seperti halnya debu tadi
Ia bisa saja menghilang karena hujan namun bisa pula bertambah karena hembusan angin kencang. Kita yang memilih dan menghadapi

aku mengerti dan aku paham
kadangkala aku mencoba mengerti dan mencoba paham pula
tentang keadaan kita sekarang ini,saat ini,detik ini.
Pernahkah kamu berpikir,sampai dimana ini akan berhenti?
but,its just a beginning..

kadang kita sangat membutuhkan logika
yang sering kali terbuang oleh egoisnya perasaan
karena perasaan selalu memihak pada hati,yang tak jrang dibutakan
bedanya adalah,keberadaan mu
i am hard,totally,i am weird,exactly..
dalam konteks yang sebenarnya,
Tapi kamupun tak beda,you are hard,you are weird too
Saat malam itu datang,aku tersentak dalam kegundahan yang tak kubayangkan sebelumnya.
Kau menunjukkan sifat,sikap,arah,dan prinsip yang senada maupun bertentangan dengan apa yang ada di cerebelum dan nurani ku.

Pikiranku terbuka,ntah karena selama ini aku terlalu lama dalam konsep dan prinsip yang menurut aku itu yang terbaik,yang merupakan postulat haha
ternyata kita beda dan ternyata kita sama.
Pernahkah terpikir olehmu mendung pun dapat berubah menjadi indahnya pelangi saat cahay matahri menghampiri? Namun pernahkah terbesit olehmu bahwa petir yang menghantam dan menguatkan kita dengan teriakannya itu datang saat kelabunya langit?
Itu adalah kasus klasik yang dibuktikan secara teoritis maupun faktual bahwa kita tak mampu tunggal,tak mampu eka,tak mampu satu-satunya. kita butuh keseimbangan
Berupa pengertian,melengkapi dan saling menjaga. Baik burukmu telah kamu perlihatkan,dan dengan tersentak itu aku menyambutnya. karena tadi,kita berbeda namun sama.

Terimakasih..
saat kamu datang,aku tak sadar kalau kamu "telah" hadir
saat kita berbincang,aku tak sadar kalau aku "telah" tertawa
saat kita bertemu,aku tak sadar kalau aku "telah" memperhatikan

Don't settle a badboy when you deserve a good man.
it's just time to realize, i already realize
but i still wonder,can i deserve that good man?

Aku harap kita seperti ini,kita baik baik saja,kita mengerti.
Bayanganku saat kau hilangpun tak mampu di proyeksikan
Aku tak berharap banyak,tapi aku hanya tahu kalau ada sebuah harapan untukku.
Saat aku juga melihatmu.



Thursday, 22 November 2012

a great singer I ever amazed


M     : Manly voice
I        : Interesting performances
C       : Crazy person
H       : Happy with everyone
A       : Always smile to his beloved fans
E       : Every song that he sings are sound great
L       : Look at in his eyes, make you melt, I'm sure

B       : Broadway style
U       : Under expectation in every concert
B       : Be the great jazz singer in young age
L       : Lullaby songs is his expert
E       : Eternity jazz singer

Tuesday, 20 November 2012

BLOOD BLOOD BLOOD BLOOD BLOOD

Well,they encourage your complete cooperation 
Send you roses when they think you need to smile:)
I cant control myself because i don't know how
And they love me for it honestly i'll be here for a while
So give them blood blood,gallons of the stuff
I'll give them all, that thry can drink, and it will never be enough
I'll give you blood blood blood, grab a glass because there's going to be a flood
A celebrated man among the girls 
They can fix me proper with a bit of luck
The doctors and the nurses they adore me so
But it's really quite alarming, cause i'm such an awful fu**
I'll give you blood blood gallons of the stuff
I'll give them all, that they can drink, and it will never be enough
I'll give you blood blood blood
I'm the kind of human wreckage that you love 

Monday, 19 November 2012

Ours


Soal dan pembahasan Elastisitas (Fisika)


SOAL

1.      Sebuah keluarga yang terdiri dari empat orang yang total massanya 200kg masuk ke dalam mobil sehingga pegas mobil tertekan ke bawah sejauh 3 cm. Dengan menganggap pegasnya tunggal, berapakah tetapan pegas mobil itu?
a.       6,5 × 104  N/m
b.      7,5 × 103 N/m
c.       6,5 × 103 N/m
d.      7,0 × 104 N/m
e.       7,5 × 104 N/m

2.      Sebuah beban bermassa m digantungkan pada ujung bawah pegas dengan tetapan pegas k= 50 N/m. Berapa periode osilasi pegas?
a.       2,8 s
b.      0.26 s
c.       0,28 s
d.      1,25 s
e.       2,5 s

3.      Panjang tali ayunan adalah 20 cm, jika perceepatan gravitasi 10m/s2 dan sudut elevasi 37º. Berapa besar gaya pemulih pada kedudukan tersebut?
a.       2,5 N
b.      2,4 N
c.       2,7 N
d.      3,0 N
e.       3,5 N

4.      Seekor nyamuk dengan massa 0,20 gram terperangkap di sarang laba-laba. Jika sarang tersebut bergetar dengan frekuensi 20 Hz, berapa nilai konstanta pegas sarang tersebut?
a.       3,5 N/m
b.      4,0 N/m
c.       3,10 N/m
d.      2,50 N/m
e.       3,15 N/m

5.      Dua pegas masing-masing dengan tetapan 2 N/m. Jika disusun secara paralel, maka tetapan pegas susunan adalah
a.       0,25 N/m
b.      3 N/m
c.       1,5 N/m
d.      2,5 N/m
e.       4 N/m

6.      Diberikan gaya pada suatu pegas 200 N dengan luas penampang batang 50 m2. Berapa tegangan yang di hasilkan dari pegas tersebut?
a.       9,0 N/m2
b.      5,0 N/m2
c.       4,0 N/m2
d.      3,0 N/m2
e.       2,5 N/m2

7.      Sebuah kawat luas penampangnya 4 mm2 dan panjangnya 10 m. Kawat diregangkan dengan gaya 48 N. Jika modulus young tembaga 12 × 1010 N/m2. Berapa pertambahan panjang kawat?
a.       14 × 10-4  m
b.      13 × 10-4 m
c.       12 × 10-4 m
d.      11 × 10-4 m
e.       10 × 10-4 m

8.      Sebuah pegas mula-mula panjangnya 20cm. Kemudian pada salah satu ujungnya digantungkan beban 2 kg, ternyata panjang pegas menjadi 25cm. Jika g = 10 m/s2. Berapa konstanta pegas tersebut?
a.       400 N/m
b.      300 N/m
c.       250 N/m
d.      200 N/m
e.       150 N/m

9.      Sebuah bergetar dengan frekuensi 40 Hz selama 1 menit karena di beri gaya 30 N. Berapakah fase getarannya?
a.       240
b.      2400
c.       3600
d.      360
e.       250

10.  Sebuah pegas yang diberi beban bergetar harmonis dengan amplitudo 12cm dan periode 0,5 detik. Berapakah kecepatan partikel saat simpangannya 6cm?
a.       13,005 m/s
b.      12,67 m/s
c.       1,305 m/s
d.      1,267 m/s
e.       12,18 m/s











PEMBAHASAN

1.      Gaya berat w=m.g
                     = (200 kg)(9,8 m/s2)
                                                                                                                        = 1.960 N (menyebabkan pegas tertekan sejauh x = 3 cm = 0,03 m)
Oleh karena itu,di peroleh :
k = F/ x
= 1960 N/0,03 m
= 6,5 ×104 N/m     (a)

2.       Periode osilasi (T) ditentukan dengan persamaan :
T = 2π √ m/k
   = 2 π√ 0,1 kg/ 50 N/m
   = 0,28 s      (c)

3.      Besar gaya pemulih dapat dihitung dengan persamaan :
F = m.g sin θ
   = (0,4 kg)(10 m/s2) (sin 37º)
   = (0,4 kg)(10 m/s2)( 0,6 )
   = 2,4 N     (b)

4.       m = 0,20 gr = 2 × 10-4
menggunakan persamaan frekuensi, yaitu :
f = 1 √ k/m
     2π
k = (2πf)2 × m
k  = (6,28 × 20)2  × 2 × 10-4
k = 3,15 N/m       (e)

5.      pararel = k1 + k2
k1 = 2 N/m
k2 = 2 N/m
ktotal = k1 + k2
ktotal  =  2 N/m + 2 N/m
        = 4 N/m    (e)

6.      tegangan = stress = σ
σ = F /A
F = 200 N
A = 50 m2
           σ  = 200 N/ 50 m2
                   = 4,0 N/m2    (c)

7.      Δl? disini kita memakai persamaan dari rumus modullus young (E)
E = σ /ε
    = (F/A)/(Δl/l)
    = F.l / A.Δl
Δl =( F.l )/ (E.A)
    = (48 N. 10 m) / (12 × 1010 × 4× 10-6)
    = 10 × 10-4 m        (e)

8.      F = kx
k = F / Δx
 F = m. g = 2 × 10 = 20 N
Δx = 0,25 – 0,20 = 5 × 10-2 m

k = 20 N/ 5 × 10-2 m
   = 400 N/m        (a)

9.      f = 40 Hz  dan t = 1 menit = 60 s
T = 1/f
   = 1/ 40
fase getaran = t/ T
                    = 60 / 1/40
                    = 60 . 40 /1
                   = 2400                        (b)

10.  Kecepatan jika y = 6 cm
y = A sin (2π.t/T )
6  = 12 sin (360.t/0,5)
Misalkan (360.t/0,5) = x maka :
6   =   12 sin x
sin x = 6/12
sin x = 0,5
x      =  30º

           cos (360.t/T) = cos x = cos 30º = ½ √3
           maka kecepatannya :
            v = 2πA/T cos (360.t/T)
               =( 2π × 12/0,5) (1/2√3)
                = (12 π/0,5)(√3)
    =  24π √3
    = 130,53 cm/s
    =  1,305 m/s           (c)